Sunday, January 27, 2013

Kado Kerudung untuk Kawan Kita


Pengalaman saya berkerudung mendorong saya untuk membuat kampanye kecil ini: Kado Kerudung untuk Kawan Kita. Setiap kali ada teman berulang tahun (atau kesempatan lain), kita beri hadiah kerudung.

Tidak apa-apa kalaupun teman kita sama sekali belum berpikir untuk memakai kerudung; kita bisa menghadiahkan kerudung syal yang tidak akan percuma. Untuk sementara waktu, syal bisa dipakainya sebagai aksesoris fesyen saja. Tapi suatu hari saat teman kita berpikir untuk berkerudung, ia tahu sudah mempunyai selembar kerudung dari kita.



Bagi teman kita yang sudah berniat atau baru saja mulai memakai kerudung, kerudung model apa pun bisa kita jadikan hadiah. Tentu saja kerudung bergo (langsung pakai) paling diperlukan karena calon jilbaber atau jilbaber pemula belum mahir menata kerudung. 


Sesungguhnya, kerudung yang sesuai syariah kira-kira seperti yang dipakai Oki Setiana Dewi ini, tapi saya juga belum sampai di situ ^^; 


Agar tidak menciutkan hati jilbaber pemula, cukup tiga kriteria pemakaian kerudung yang perlu kita ingatkan, yaitu
  • menutupi dada,
  • tidak menerawang,
  • tidak bercepol.

Sehubungan dengan kriteria itu pula, ada baiknya kita bantu kawan kita belajar memakai kerudung daripada mengusulkan untuk mencari video-video tutorial. Sering kali hasil akhir video tutorial kerudung itu "ke mana-mana".


https://www.facebook.com/canyandrhein

Dibandingkan kerudung bermotif ramai seperti di atas, kerudung bermotif polos seperti di bawah lebih aman dijadikan hadiah. Sebelum berkerudung, kita lebih banyak mempunyai baju bermotif, kan? Tapi kerudung bermotif tetap hadiah yang manis karena siapa tahu teman kita sudah punya baju yang cocok dan nanti bisa membeli baju yang cocok.

https://www.facebook.com/canyandrhein


Kalau bosan dengan kerudung yang terlalu polos, Nalacity Foundation punya koleksi kerudung berhiasan kecil seperti foto di bawah ini. Kerudung semacam ini juga mudah dipadankan dengan baju bermotif apa saja.


Selain kerudung, calon jilbaber dan jilbaber pemula juga memerlukan dalaman kerudung (inner), baju manset, dan bros. Ini benda kecil yang tidak mereka sangka akan perlukan dan baik sekali jika kita sertakan dengan hadiah kerudung kita



aneka dalaman kerudung


baju manset
aneka bros





















Bagi kawan kita yang sudah cukup lama berkerudung, produk-produk GantiJilbab bisa menjadi pilihan hadiah kita. Ukurannya besar dan bahannya tebal seperti di bawah ini.


https://www.facebook.com/GantiJilbab

Sekarang coba tengok kalender, siapa kawan muslimah kita yang sebentar lagi berulang tahun? :)


Wassalam.

3 comments:

  1. mbak mel you're amazing, insya Allah selalu dipermudah untuk semua kebaikan yang mbak mel lakukan :)

    ReplyDelete

Please add your comment here. Thank you ^^

Labels

life (37) hobby (22) movie (21) review (20) GRE (16) poem (12) study (12) work (11) game (8) social (8) translation (7) business (6) dream (6) economy (6) novel (6) music (5) Facebook (3) friendship (3) linguistics (3) manga (3) marketing (3) self-actualization (3) IELTS (2) language (2) money (2) culture (1) gender (1) leadership (1) literature (1) name (1) peace (1)