Thursday, December 4, 2014

Harmoni: Aplikasi Karaoke Lagu Anak-Anak

Apa yang terlintas oleh kita saat mendengar lagu Balonku, Heli, atau Bintang Kecil? Mungkin kita teringat masa kecil kita menyanyikan lagu-lagu itu di sekolah, di pesta ulang tahun teman, atau saat bermain bersama teman-teman di dekat rumah. Keceriaan masa kecil kita terekam bersama senandung lagu anak-anak ciptaan pengarang lagu legendaris seperti Ibu Soed, Pak Kasur, AT Mahmud, Daljono, dan Nomo Koeswoyo.

Kita ingin anak-anak atau adik-adik kita merasakannya juga. Tapi bagaimana dengan kecenderungan anak-anak masa kini yang lebih dekat dengan gadget, dan media yang menjangkau mereka terlalu banyak menyajikan konten musik untuk remaja dan dewasa? Saya menemukan aplikasi karaoke lagu anak-anak yang bernama Harmoni dapat menjadi solusinya. Harmoni bisa didownload di http://m.onelink.ly/832d0822.

Dengan aplikasi Harmoni, anak-anak bisa memilih bernyanyi bersama animasi karakter binatang lucu, atau membuat rekaman video nyanyian mereka sendiri lalu membagikannya ke Facebook.

Sebagian anak mungkin lebih familier dengan lagu anak-anak bahasa Inggris daripada lagu anak-anak bahasa Indonesia. Jadi sekarang di dunia Harmoni juga ada lagu-lagu bahasa Inggris.

Bersama Harmoni, kita bisa mengajak anak-anak bernyanyi saat menghabiskan waktu bersamanya. Semoga dengan demikian keceriaan anak-anak bersama kita terekam bersama lagu-lagu Harmoni.





Lagu-lagu bahasa Indonesia:
- Balonku
- Heli
- Lihat Kebunku
- Naik–Naik ke Puncak Gunung
- Bintang Kecil
- Naik Delman Istimewa
- Anak Gembala
- Naik Kereta Api
- Bangun Tidur
- Tik Tik Tik Bunyi Hujan
- Burung Kakaktua
- Nina Bobo



Lagu-lagu bahasa Inggris:
Baba Black sheep
London Bridge
Row Your Boat
ABC
- Itsy Bitsy Spider
- Three Little Mice
- Twinkle Twinkle Little Stars
- Grandfather's Clock

Lagu-lagu Natal
- We Wish You a Merry Christmas
- Selamat Hari Natal
- Jingle Bells
- Padang Rumput yang Sunyi
- O' Holy Night
- Joy to the World


Oh, tadi saya intip ke fanpage Harmoni, ternyata mereka sedang menggelar event. Yuk, ajak anak, keponakan, atau adik untuk ikutan! :D





No comments:

Post a Comment

Please add your comment here. Thank you ^^

Labels

life (37) hobby (22) movie (21) review (20) GRE (16) poem (12) study (12) work (11) game (8) social (8) translation (7) business (6) dream (6) economy (6) novel (6) music (5) Facebook (3) friendship (3) linguistics (3) manga (3) marketing (3) self-actualization (3) IELTS (2) language (2) money (2) culture (1) gender (1) leadership (1) literature (1) name (1) peace (1)