Sunday, August 9, 2009

Hujan Bintang

Hujan Bintang

Kupikir aku tahu warna langitku
dan jumlah bintangnya

Tapi langit itu kelu
begitu pula aku
dan aku tak siap
ketika hujan bintang tak terhitung
memecahkan jendelaku

Salahku, salahku
karena dulu berusaha menghitungnya
dan mengatur pancarannya

Bintang-bintang pun menembus atap rumahku
memberi ruang bagi mentari
tuk mengintipku
dan berkata lembut,
langit selalu bersamaku
dan kau memiliki aku


Hujan Bintang 2

Setelah hujan bintang semalam
pagi ini kupunguti bintang-bintangku
satu demi satu
kuamati sinarnya
cemerlang atau redup

Aku belum bisa
memasangnya di langit baru
hari ini, mungkin lusa juga

Mentari muda pun tersenyum
dan berkata,
langit kan selalu ada
tak perlu kamu terburu


Hujan Bintang 3

Bintang-bintangku
telah cemerlang lagi
meski memang masih tercecer di sini
karena belum kutemukan langit baru
untuk menggantungkannya

tiba-tiba saja
terdengar bisik sang mentari,
tak perlu terburu sayang
selama kau masih di bumi
aku pun setia menemani

No comments:

Post a Comment

Please add your comment here. Thank you ^^

Labels

life (37) hobby (22) movie (21) review (20) GRE (16) poem (12) study (12) work (11) game (8) social (8) translation (7) business (6) dream (6) economy (6) novel (6) music (5) Facebook (3) friendship (3) linguistics (3) manga (3) marketing (3) self-actualization (3) IELTS (2) language (2) money (2) culture (1) gender (1) leadership (1) literature (1) name (1) peace (1)