Monday, January 19, 2015

Resep Makaroni Brokoli Mayones

Sebulan lalu fanpage komik Arigato Makaroni membuat lomba fanart (karya penggemar). Salah seorang teman saya, pemilik fanpage Cooking Mama Stall membuat infografis resep makaroni brokoli yang kelihatannya enak sekali. xD






Singkat cerita, saya ingin membuatnya. Saat membeli makaroni, saya melihat Mayumi (mayones) punya rasa baru: pedas. Jadi, cocok tidak cocok, saya merasa harus mencampurkannya dengan makaroni brokoli yang akan saya buat, huahahaha.


Bahan:
  • makaroni, satu porsi dua genggam
  • brokoli, potong kecil-kecil
  • keju kotak diparut atau keju lembar dipotong-potong
  • mayones
  • garam
  • lada hitam (bisa diganti merica)




Cara memasak:
  1. rendam makaroni di dalam semangkuk air, tinggalkan untuk mencuci brokoli dan memarut keju
  2. panaskan air di dalam panci, tiriskan makaroni dari mangkuk, rebus makaroni
  3. masukkan brokoli (bisa ditambah sosis atau bakso), tunggu hingga makaroni empuk, angkat dan tiriskan
  4. taruh makaroni dan brokoli di piring, taburkan keju
  5. berikan mayones, aduk
  6. taburkan garam dan lada hitam, aduk
hidangan siap dimakan :D


A photo posted by Melody Violine (@melodyvioline) on

2 comments:

Please add your comment here. Thank you ^^

Labels

life (37) hobby (22) movie (21) review (20) GRE (16) poem (12) study (12) work (11) game (8) social (8) translation (7) business (6) dream (6) economy (6) novel (6) music (5) Facebook (3) friendship (3) linguistics (3) manga (3) marketing (3) self-actualization (3) IELTS (2) language (2) money (2) culture (1) gender (1) leadership (1) literature (1) name (1) peace (1)